5 Jenis Peluang Usaha Minuman di Musim Panas yang Laris Manis

Bisnis162 Dilihat

www.literasibisnis.com – Usaha minuman tentunya sangat diminati dan mempunyai peluang yang besar di saat musim kemarau yang sangat panas. Usaha minuman tersebut mungkin dapat menjadi ide untuk kalian yang masih bingung menentukan bisnis yang akan dijalankan.

Nah, kali ini Literasi Bisnis akan memberikan jenis-jenis peluang usaha minuman yang harus kalian coba dan dijamin mempunyai peluang laris manis karena saat ini Indonesia sedang mengalami musim panas yang membuat banyak orang gampang kehausan.

Ketika musim kemarau tiba, cuaca menjadi berubah sangat panas dan orang-orang sebenarnya dapat memanfaatkan cuaca panas ini menjadi peluang bisnis. Ya, di musim panas ternyata banyak peluang usaha minuman yang bisa dilakukan.

Baca Juga: Tempat Ngopi Mistis dan Romantis di Bojonegoro 2023, Kendalisada Creative Corner 

Berikut ini ada 5 jenis usaha yang pas untuk musim panas dan tentunya akan sangat menghasilkan.

Jenis Usaha Minuman

Usaha minuman

1. Es Degan

Usaha minuman pertama yang dapat kalian jadikan ide usaha yaitu es degan. Meskipun sudah sangat banyak kita jumpai orang berjualan es degan di pinggir jalan, namun kenyataannya usaha es degan ini masih sangat mungkin untuk kalian coba karena simpel.

Kalian hanya perlu membeli degan dari para agen degan yang ada di dekat tempat kalian tinggal. Kemudian, hanya dengan bermodal meja dan payung kalian dapat membuat tempat jualan di pinggir jalan yang strategis.

Agar tidak terkesan umum dan biasa saja, kalian dapat mencoba berjualan es degan bakar atau es degan Thailand yang saat ini tengah viral di media sosial.

2. Es teh manis

Usaha minuman yang kedua yaitu es teh manis. Meskipun es teh adalah minuman yang umum kita jumpai, namun jangan salah ternyata es teh memiliki peminat yang sangat banyak karena rasa segar dan nikmat dari es teh manis ini.

Agar tidak terkesan umum, kalian dapat mengemas es teh kalian dengan merk es teh kalian sendiri. Selain itu, kalian juga dapat membuat es teh dengan dicampur susu untuk varian rasanya.

Usaha es teh ini sangat simpel, karena kalian bisa berjualan di depan rumah atau di tempat strategis lainnya seperti di pinggir jalan atau di depan pertokoan.

3. Es jeruk

Usaha minuman yang ketiga yaitu es jeruk. Selain es degan dan es teh, es jeruk juga bisa menjadi jenis peluang usaha yang menjanjikan di musim panas.

Kalian hanya tinggal membeli bahannya yakni berupa jeruk. Jeruknya bisa jeruk nipis atau jeruk buah tergantung selera pasar kalian.

Usaha ini sangat simpel karena kalian bisa berjualan di pinggir jalan atau tempat strategis lainnya yang sangat ramai.

4. Es Susu Coklat

Keempat, usaha minuman selanjutnya yaitu es susu coklat. Es susu coklat sekarang banyak peminatnya. Selain karena rasanya yang nikmat kandungan kalsiumnya juga baik bagi kesehatan.

Kalian tinggal membeli es batu lalu beli susu sapi atau merk yang lain seperti susu kaleng untuk bahan dasarnya.

Setelah itu, silahkan campurkan susu dan es tersebut kemudian kemas dengan menarik dan kalian tinggal menjualnya.

Agar lebih enak kalian dapat menyediakan roti berbagai jenis untuk menjadi pasangan dalam menikmati es susu.

Biasanya orang-orang suka mencelupkan roti ke dalam es susu agar rasanya makin nikmat dan kenyang di perut.

5. Es Cao

Terakhir, usaha minuman yang segar dan nikmat yaitu es Cao. Biasanya orang-orang suka menikmati es ini karena lebih suka minuman tradisional.

Baca Juga: 4 Penyebab Pendapatan Ojol Menurun

Es ini sangat mudah, yaitu kalian tinggal membeli cao di pasar kemudian mencampurnya dengan santan.

Kalian bisa berjualan di manapun karena minuman ini sangat merakyat. Agar lebih nikmat kalian dapat menyediakan gorengan tempe dan bakwan.

Nah, itulah 5 jenis peluang usaha minuman di musim panas yang telah Literasi Bisnis rangkum untuk kalian yang masih kebingungan mencari ide usaha. Selamat mencoba!

**) Ikuti berita terbaru Literasi Bisnis di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *