Pejabat IKN Bakal Diberi Tukin Rp 98 Juta dan Fasilitas Mewah, Simak Faktanya!

Ekonomi191 Dilihat

www.literasibisnis.com – IKN atau Ibu Kota Nusantara hingga saat ini terus dikebut pembangunannya. Tidak hanya bangunan fisik, beberapa pejabat nantinya juga akan diusung ke pulau Kalimantan tersebut.

Kali ini Literasi Bisnis akan menyajikan artikel terbaru terkait kabar baik bahwa pejabat IKN Bakal diberi Tukin sebesar Rp 98 juta dan beberapa fasilitas mewah lainnya.

Tukin atau tunjangan kinerja pegawai adalah tunjangan yang akan diberikan kepada pegawai IKN dengan berdasarkan capaian kinerja dari masing-masing pegawai tersebut.

Baca Juga: Data Provinsi dengan Utang Pinjol Terbesar 2023

Pegawai tersebut nantinya akan menerima tunjangan full jika dapat menyelesaikan tugasnya dengan menyeluruh.

Fakta Pejabat IKN Bakal Diberi Tukin dan Fasilitas Mewah

Ikn

Ada beberapa fakta terkait alasan para pejabat IKN Bakal diberi Tukin dan fasilitas mewah lainnya. Simak beberapa faktanya berikut ini:

1. Peraturan Presiden Nomor 44 Tahun 2023

Fakta terkait pemberian Tukin dan fasilitas mewah kepadan para pejabat IKN tersebut yang pertama yaitu berdasarkan peraturan presiden RI Ir. Joko Widodo nomor 44 tahun 2023 tentang hak keuangan dan fasilitas lainnya para pejabat Otorita Ibukota Nusantara (OIKN).

2. Diberikan Sesuai Jabatan Kelasnya

Fakta kedua terkait pemberian Tukin dan fasilitas mewah kepada para pejabat IKN yaitu diberikan sesuai jabatan kelasnya.

Kelas-kelas pejabat tersebut seperti sekretaris, debuti, Kepala Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan, dan Direktur atau Kepala Biro Otorita IKN.

3. Tukin Terbesar Mencapai RP 98 Juta

Terakhir, fakta terkait pemberian Tukin dan fasilitas mewah kepada para pejabat IKN yaitu Tukin terbesar akan mencapai Rp 98 Juta.

Tunjangan kinerja pegawai tersebut seperti telah di atur dalam Perpres yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan melekat berupa tunjangan keluarga, tunjangan pangan atau beras, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja.

Nah, itulah fakta terkait pemberian Tukin dan fasilitas mewah bagi para pejabat IKN.

Saat ini, salah satu infrastruktur yang telah dimulai pembangunannya yaitu perumahan untuk seluruh menteri yang berjumlah 36 rumah.

Baca Juga: Rahasia Aset Perusahaan Sandiaga Uno Naik 40 Kali Lipat

Kabarnya Presiden memberikan target terkait pembangunan rumah para menteri tersebut harus rampung tepatnya pada Juni 2024 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan, Presiden akan malaksanakan upacara kemerdekaan 17 Agustus 2024 di ibu kota IKN.

Ada pun, titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tepat berada di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Itulah fakta terkait pemberian Tukin dan fasilitas mewah untuk para pejabat IKN yang telah Literasi Bisnis rangkum untuk kalian semua.

**) Ikuti berita terbaru Literasi Bisnis di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *