Rahasia Aset Perusahaan Sandiaga Uno Naik 40 Kali Lipat

Bisnis175 Dilihat

www.literasibisnis.com – Perusahaan Sandiaga Uno terus mengalami kenaikan aset hingga empat puluh kali lipat. Proses tersebut tentunya melalui beberapa proses dan tahapan yang dilakukan olehnya.

Nah, kali ini Literasi Bisnis akan mengulas perusahaan Sandiaga Uno yang terus saja mengalami kenaikan aset yang sangat signifikan tersebut.

Perlu kita ketahui bersama aset dari perusahaan Sandiaga Uno pada tahun 2002 adalah sebesar 108 Miliar dan pada tahun 2022 kemarin mengalami kenaikan hingga 4,49 Triliun.

Kira-kira apa saja ya rahasia dari perusahaan Sandiaga Uno yang terus saja mengalami kenaikan aset tersebut? Kami telah merangkumnya untuk kalian berikut ini.

Baca Juga: Catat! Ini 7 Jenis Pendapatan yang Bikin Kaya Raya

Rahasia Aset Perusahaan Sandiaga Uno

Ternyata kunci rahasia dari aset perusahaan Sandiaga Uno yang terus saja mengalami kenaikan tersebut adalah kas perusahaan yang aktif diinvestasikan kembali. Berikut catatan dari kami terkait aset perusahaan yang aktif diinvestasikan tersebut:

1. Tipe Perusahaan Blue Chip

Perusahaan Sandiaga Uno yang pertama yaitu bertipe Blue Chip. Adapun tipe perusahaan ini memiliki beberapa cabang seperti Merdeka Copper Gold (MDKA) yang bergerak pada sektor logam mulia.

Selain itu, ada juga perusahaan Tower Bersama Infrastruktur (TBIG) yang bergerak pada sektor infrastruktur, dan perusahaan Adaro Energy (ADRO) yang bergerak pada sektor energi.

2. Tipe Perusahaan Teknologi Digital

Perusahaan Sandiaga Uno kedua yang aktif diinvestasikan yaitu perusahaan dengan tipa teknologi digital. Tipe ini mempunyai cabang perusahaan seperti SC Technology Investment LP dan Provident Growth Fund yang bergerak pada sektor modal Ventura.

Selain itu, ada juga perusahaan Julo yang bergerak di sektor keuangan digital, Sirclo yang bergerak di sektor e-commerce, dan Fuse yang bergerak di sektor platform asuransi.

3. Tipe Perusahaan Berkembang

Perusahaan Sandiaga Uno terakhir yang aktif diinvestasikan yaitu tipe perusahaan yang berkembang. Perusahaan ini seperti Xurya yang bergerak di sektor energi terbarukan, City Vision yang bergerak di sektor periklanan digital, dan Nusa Raya Cipta yang bergerak di sektor konstruksi.

Baca Juga: Catat! 4 Ikan yang Aman Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi

Masih ada banyak sekali perusahaan dari tipe berkembang ini diantaranya yaitu Profident Agro yang bergerak di sektor agroindustri, Mulia Bosco Logistik yang bergerak di sektor logistik, Deltomed yang bergerak di sektor farmasi, Primaya Hospital yang bergerak di sektor kesehatan, Aneka Gas Industri yang bergerak di sektor Gas Industri, dan Mitra Pinasthika Mustika yang bergerak di sektor otomotif.

Nah, banyak sekali perusaan Sandiaga Uno yang aktif diinvestasikan. Ternyata jika diinvestasikan dengan baik, semua aset perusahaan dapat naik puluhan kali lipat seperti yang dilakukan oleh perusahaan Sandiaga Uno tersebut.

Itulah artikel dari kami terkait perusahaan Sandiaga Uno yang mengalami kenaikan aset berkali lipat karena aktif diinvestasikan. Simak terus artikel lainnya hanya di Literasi Bisnis.

**) Ikuti berita terbaru Literasi Bisnis di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *